Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

CARA / SOLUSI MENGATASI INVALID DATA “KOLOM STATUS KULIAH PADA RIWAYAT PENDIDIKAN FORMAL PTK” PADA V.2.0.8 APLIKASI DAPODIKDAS 2013-2014


Setelah aplikasi Dapodikdas berhasil kita update dari v.2.0.7 menjadi v.2.0.8, kemudian kita cek pada “Validasi” ternyata didapati pada beberapa data PTK kembali merah dengan keterangan “kolom Status Kuliah pada Rwy.Pendidikan Formal”. Padahal sebelumnya pada validasi sudah tidak bermasalah (invalid 0).

Oke langsung saja. berikut cara / solusi mengatasi permasalahan data riwayat pendidikan PTK menjadi tidak valid (invalid) pada v.2.0.8 aplikasi Dapodikdas 2013.
  1. Klik pada tabel utama “PTK”.
  2. Pilih salah satu nama PTK yang data riwayat pendidikan formalnya invalid.
  3. Klik Ubah, selanjutnya pada kolom edit rincian PTK, silahkan klik “Rw. Pendidikan Formal
  4. Klik pada salah satu jenjang pendidikan yang telah diisi kemudian klik tab beberapa kali hingga sampai pada kolom “Masih Kuliah”, pada kolom ini silahkan pilih “Ya” atau “Tidak” pada menu dropdown yang tersedia.

Jika seluruh kolom “Masih Kuliah” seluruhnya telah terisi Ya atau Tidak maka dapat dipastikan invalid data pada Rwy. Pendidikan Formal ini akan hilang (invalid 0 pada validasi). Semoga bermanfaat dan terimakasih...

Posting Komentar untuk "CARA / SOLUSI MENGATASI INVALID DATA “KOLOM STATUS KULIAH PADA RIWAYAT PENDIDIKAN FORMAL PTK” PADA V.2.0.8 APLIKASI DAPODIKDAS 2013-2014"